Tim Verifikasi ODF Kabupaten Cilacap Tinjau Wilayah Desa Brebeg

    Tim Verifikasi ODF Kabupaten Cilacap Tinjau Wilayah Desa Brebeg

    Cilacap - Tim Verifikasi ODF dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap yang dipimpin Kasi Kesling Dinkes Kabupaten Cilacap Tri Sapdono, S.KM, melaksanakan Verifikasi Open Defecation Free (ODF) di wilayah Desa Brebeg Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (25/1/2022).

    Kegiatan ini diawali dengan mendatangi Balai Desa Brebeg, untuk bertemu dengan Kepala Desa Brebeg dan perangkatnya serta para Kader Kesehatan desa ini. Kedatangan Tim disambut Kepala Desa Brebeg Achmad Zaenuddin, Para Kadus dan Kader Kesehatan Desa Brebeg. Juga hadir Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Serda Sutrisno dan Bhabinkamtibmas Aiptu Giri Yuwono.

    Dalam sambutannya, Kepala Desa Brebeg Achmad Zaenuddin mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi ODF dari Dinkes Kabupaten Cilacap beserta rombongan yang telah datang ke desanya. Dengan hadirnya Tim Verifikasi ODF, menjadi pemicu desa dan kesadaran warganya untuk peduli dengan kesehatan dan membudayakan pola hidup sehat dengan tidak buang BAB sembarangan maupun lainnya. "Kegiatan ini merupakan pemicu bagi desa untuk selalu meningkatkan kemajuan di desa terutama yang berkaitan dengan kesehatan, " Ucap Achmad Zaenuddin.

    Ketua Tim Verifikasi ODF Tri Sapdono, S KM dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Desa Brebeg sehingga pada hari ini pihaknya bisa melakukan Verifikasi ODF. 

    Dia juga mengungkapkan bahwa kedatangan Tim Verifikasi ODF dalam rangka mewujudkan kebiasaan masyarakat dalam pengolahan limbah buang air besar dan tidak membuang hajat sembarangan serta membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat.

    "Kegiatan Verifikasi Open Defecation Free ( ODF ) ini dalam rangka merubah kebiasaan masyarakat Desa Brebeg dalam pengelolaan limbah buang air besar dan tidak membuang hajat sembarangan serta membiasakan PHBS, ' Ungkapnya. 

    Setelah bertatap muka dengan Kepala Desa Brebeg beserta para perangkatnya, Tim Verifikasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap ini melakukan peninjauan ke wilayah dusun dusun yang ada di Desa Brebeg untuk melakukan verifikasi ODF.

    CILACAPJAWATENGAH DINASKESEHATANCILACAP DESABREBEG JERUKLEGI
    Totong Setiyadi

    Totong Setiyadi

    Artikel Sebelumnya

    Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami