Pererat Silaturahmi, Lanal Cilacap dan Forkopimda Gelar Olahraga Bersama

    Pererat Silaturahmi, Lanal Cilacap dan Forkopimda Gelar Olahraga Bersama
    Dari kanan, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Bupati Tatto Suwarto Pamuji, dan Kajari Cilacap, Sunarko berolahraga bersama di Alun Alun Cilacap, Jumat (27/5/2022).

    Cilacap – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap dan unsur maritim melaksanakan olahraga bersama di Alun-Alun Cilacap, Jumat (27/5/2022). Kegiatan ini digelar untuk memprerat silaturahmi dan sinergitas antar jajaran instansi pemerintah.

    Olahraga bersama diikuti Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Purwati, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Sunarko, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacpa Teti Rohatiningisih, perwakilan Forkopimda, serta pejabat dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo bersyukur, pandemi Covid-19 yang menjerat kehidupan masyarakat selama dua tahun terakhir mulai menurun. Memasuki fase endemi di mana jumlah kasus positif aktif telah jauh berkurang, pihaknya bersukur kegiatan kemasyarakat dapat kembali dilakukan.

    “Seperti pagi ini, setelah hampir dua tahun pandemi melanda sekarang kita memasuki fase endemi. Kita bisa kembali menggelar olahraga bersama. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi. Kalau Forkopimda saya yakin sudah akrab. Tapi bawahan saya harapkan juga bisa ikut akrab, ” jelasnya.

    Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyambut baik kegiatan senam bersama yang digelar Lanal Cilacap. Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini bisa menjadi selingan segar di sela aktivitas sehari-hari. “Saya juga bangga, Pak Dandim memilih Senam SKJ dan Gending Jalesveva Jayamahe. Itu berarti masih memegang patok-patok budaya, ” kata Bupati

    Usai sambutan, kegatan dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’84 dan Senam Gending Jalesveva Jayamahe. Dua jenis senam ini dipilih untuk kembali membudayakan tradisi SKJ yang akhir akhir ini ditinggalkan. Adapun senam Gending Jalesveva Jayamahe merupakan senam khas jajaran TNI AL yang dikemas secara enerjik dengan gerakan aerobik.

    Usai senam bersama, jajaran Forkopimda bersama masyarakat melanjutkan kegiatan dengan bersepeda keliling Kota Cilacap menempuh jarak 15 kilometer. Rombongan dilepas Bupati dari Alun Alun Cilacap, dan Finish di Mako Lanal Cilacap, Jalan Niaga Kelurahan Tambakreja, Cilacap Selatan.(*)

    Cilacap
    Agus Mulya

    Agus Mulya

    Artikel Sebelumnya

    Pemkab Cilacap Komitmen Percepat Pencegahan...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kesejahteraan Pegawai Lapas Pasir...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Penguatan Integritas dan Halal Bihalal Kemenkumham Jateng Diikuti UPT Se-Jateng
    Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Integritas Dan Halal Bihalal

    Ikuti Kami