Perbaikan Kawat Berduri. Antisipasi Gangguan Keamanan Lapas Cilacap

    Perbaikan Kawat Berduri. Antisipasi Gangguan Keamanan Lapas Cilacap

    **

    Cilacap, - Bentuk tindak lanjut deteksi dini untuk meningkatkan pengamanan di lingkungan area hunian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap lakukan perbaikan kawat berduri pada hari ini, Selasa (04/06).

    Perbaikan kawat berduri ini merupakan output serta tindak lanjut dari kegiatan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas. 

    Toriq Ismantoro selaku Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIB Cilacap mengatakan bahwa telah dilakukan deteksi dini beberapa waktu yang lalu, salah satunya adalah penemuan beberapa kawat berduri yang rusak.

    "Kegiatan deteksi dini yang telah dilaksanakan menghasilkan temuan beberapa kawat berduri yang mengalami kerusakan. Hal tersebut tentunya dapat menimbulkan gangguan kemanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Cilacap sehingga peru dilaksanakannya perbaikan, " ucap Toriq.

    Sebagai penunjang seluruh kegiatan yang ada di Lapas Kelas IIB Cilacap, perbaikan sarana keamanan merupakan faktor pendukung dalam meningkatkan kualitas kinerja petugas. Kondisi lingkungan yang aman akan mengoptimalkan kinerja petugas pengamanan Lapas Cilacap. 

    Memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di lapas, termasuk warga binaan dalam perbaikan sarana dan prasarana merupakan bukti nyata hasil pembinaan yang berkelanjutan di Lapas Kelas IIB Cilacap.

    "Pemeliharaan sarana prasarana kemanan ini dilakukan dibawah pengawasan petugas bersama dengan warga binaan yang sudah terlatih, harapannya sarana dan prasarana kemanan yang kita miliki akan lebih terjaga, " tambah Toriq.

    Kegiatan pemeliharaan ini penting untuk diperhatikan karena akan berdampak terhadap seberapa lama sarana prasarana itu bisa bertahan nantinya, semakin terus dirawat dan dijaga maka akan semakin lama pula usianya. *** (IH)

    pemasyarakatan
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Back to Basic, Ingat dan Catat Jadwal Layanan...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami