Partisipasi Kasi Binadik Lapas Karanganyar dalam Zoom Penyuluhan Hukum bagi Tahanan

    Partisipasi Kasi Binadik Lapas Karanganyar dalam Zoom Penyuluhan Hukum bagi Tahanan

    CILACAP, INFO_PAS - Lapas Karanganyar aktif mengikuti sesi penyuluhan hukum melalui Zoom yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Kegiatan ini, berlangsung di ruang Binadik, dirancang khusus untuk tahanan di Lapas, Rutan, dan LPKA se-Jawa Tengah pada Kamis (14/12/23).

    Partisipasi dalam sesi penyuluhan ini melibatkan Kepala Seksi Binadik Lapas Karanganyar dan perwakilan dari Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Jawa Tengah. Narasumber utama menyampaikan penjelasan mendalam mengenai UU Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUHP, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang perubahan dan penyesuaian dalam peraturan hukum tersebut.

    Sesi berikutnya membahas Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin, di mana narasumber menjelaskan secara rinci mekanisme pemberian bantuan hukum, kriteria untuk memperoleh bantuan bagi masyarakat miskin, dan dampak positif yang diharapkan dari kebijakan tersebut dalam mendukung akses keadilan bagi semua kalangan.

    Setelah penjelasan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, memberikan kesempatan kepada peserta Zoom untuk mengajukan pertanyaan atau klarifikasi terkait materi yang telah disampaikan.

    kumhampasti kemenkumhamri kemenkumhamjateng lapaskaranganyar lapsuska
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Peran Kasi Binadik: Mendukung Penyuluhan...

    Artikel Berikutnya

    Kasi Binadik Lapas Karanganyar Ikuti Zoom...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat

    Ikuti Kami