Menelusuri Batas Pulau Nusakambangan: Ka UPT Se-NK dan Tim BPK Jalankan Patroli Strategis

    Menelusuri Batas Pulau Nusakambangan: Ka UPT Se-NK dan Tim BPK Jalankan Patroli Strategis


    CILACAP, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis lainnya di Nusakambangan memberikan pendampingan kepada tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Minggu (17/12/23) saat melakukan patroli ke ujung barat Pulau Nusakambangan.

    Kegiatan patroli di ujung barat Pulau Nusakambangan menjadi bagian dari usaha pemetaan dan pengenalan wilayah teritorial, bertujuan untuk meningkatkan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib.

    Pendekatan proaktif terlihat dalam pelaksanaan patroli ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Nusakambangan. Dengan pemetaan yang lebih akurat, pihak berwenang dapat lebih responsif terhadap situasi yang mungkin berkembang di wilayah tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Kalapas.

    "Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk BPK, harapannya adalah meningkatkan efektivitas pemetaan dan deteksi dini. Ini merupakan upaya bersama dalam memastikan keamanan Pulau Nusakambangan, terutama di ujung baratnya, " tambah Kalapas.

    Patroli ini bukan hanya langkah preventif untuk mencegah gangguan kamtib di Pulau Nusakambangan, tetapi juga sebagai wujud sinergi antarlembaga untuk menciptakan situasi yang lebih aman dan terkendali.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #karanganyarampuh #kemenkumhamri #kumhampasti #kumhamjateng #karanganyarpastiampuh #lapsuska #kemenkumhamri #kumhamsemakinpasti #kemenkumhamjateng #karanganyaraampuh
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Keamanan, Petugas Lapas Pasir...

    Artikel Berikutnya

    Pengawasan Terdepan: Ka UPT dan BPK Bersatu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat

    Ikuti Kami