Lapstrinuka Lakukan Perluasan Lahan Sebagai Sentra Pembinaan

    Lapstrinuka Lakukan Perluasan Lahan Sebagai Sentra Pembinaan

    Cilacap - Lahan yang luas dan rumput yang banyak di Nusakambangan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Nusakambangan. Dengan lahan yang dimiliki tersebut, program Pembinaan pada bidang peternakan kambing menjadi pilihan tepat yang dijalankan dalam proses pembinaan. Perluasan pada sektor peternakan terus dilakukan, Senin (26/06/2023).

    Dengan dibantu tim tanggap darurat Lapas Terbuka Nusakambangan, lahan yang akan digunakan terlebih dahulu di bersihkan dari rumput liar dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan dibangun kandang untuk hewan ternak domba.

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Nusakambangan, Marsito mengatakan ada banyak tahapan yang dilakukan . "Sebelum kandang dibangun dan siap untuk ditempati hewan domba, ada banyak tahapan yang harus dilakukan. Seperti pada lahan yang ada ini, terlebih dahulu kita lakukan pembersihan dari ilalang liar. Baru kemudian dibangun kandang untuk nantinya siap ditempati hewan ternak, " tuturnya.

    Marsito menambahkan bahwa perkebunan menjadi pilihan dalam program Pembinaan bagi warga binaan. "Dengan rumput banyak yang di sediakan alam Nusakambangan saat ini , tentu saja peternakan menjadi program Pembinaan yang sangat tepat untuk diberikan kepada warga binaan Lapas Terbuka Nusakambangan. Maka dari itu, semuanya harus kita jalankan secara maksimal dan kita manfaatkan secara tepat, " pungkasnya

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri hantorsitumorang
    Harun Halis Wonowijoyo

    Harun Halis Wonowijoyo

    Artikel Sebelumnya

    Tegakkan Disiplin di Rupbasan Cilacap, Pita...

    Artikel Berikutnya

    Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lapas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kedepankan SOP, Lapas Besi Berikan Layanan Wartel Gratis Bagi WBP

    Ikuti Kami