Lapstrinuka Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 115

    Lapstrinuka Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 115

    Cilacap - Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Nusakambangan Kantor Wilayah Jawa Tengah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Senin (22/05/2023). 

    Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Lapas Terbuka Nusakambangan. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Nusakambangan, Marsito S.H., M.A.P. dan diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Lapas Terbuka Nusakambangan.

    Kalapas Terbuka Nusakambangan dalam amanatnya membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

    "Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini mengusung tema "Semangat Untuk Bangkit" sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama setelah pandemi Covid-19 yang sudah melanda dan terus rapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan".


    Perlu diketahui Hari Kebangkitan Nasional dilatarbelakangi oleh bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia. bertepatan dengan hari lahirnya organisasi Budi Utomo. Budi Utomo didirikan pada 20 Mei 1908 oleh Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen). Sejak itulah, sejarah Indonesia memasuki masa pergerakan nasional yang mengakibatkan perjuangan meraih kemerdekaan tidak lagi bersifat kedaerahan.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri ayuspahruddin
    Harun Halis Wonowijoyo

    Harun Halis Wonowijoyo

    Artikel Sebelumnya

    Bertemu Klien Pemasyarakatan, Pembimbing...

    Artikel Berikutnya

    Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lapas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia

    Ikuti Kami