Lapas Karanganyar dan KPUD Cilacap Sepakat dalam Penandatanganan Berita Acara untuk Penguatan Partisipasi Warga Binaan

    Lapas Karanganyar dan KPUD Cilacap Sepakat dalam Penandatanganan Berita Acara untuk Penguatan Partisipasi Warga Binaan

    CILACAP, INFO_PAS - Lapas Karanganyar melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima daftar pemilih TPS Lokasi Khusus (Loksus) bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cilacap sebagai bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Selasa (23/06/24).

    Kegiatan penting ini berlangsung di Aula Wijayakusuma Lapas Besi dan dihadiri oleh seluruh perwakilan dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Nusakambangan, menunjukkan komitmen bersama dalam memastikan pelaksanaan Pilkada yang jujur, adil, dan transparan. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan betapa pentingnya kegiatan ini dalam memastikan bahwa setiap warga binaan memiliki hak suara yang dijamin oleh undang-undang.

    Prosesi penandatanganan berita acara serah terima daftar pemilih TPS Loksus dimulai dengan Perwakilan dari KPUD Cilacap dan Lapas Karanganyar menandatangani dokumen tersebut, disaksikan oleh seluruh perwakilan UPT se-Nusakambangan. "Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Data yang akurat adalah kunci untuk menjamin hak pilih setiap warga binaan, " kata salah satu perwakilan KPUD Cilacap saat penandatanganan.

    "Semoga segala usaha dan persiapan yang kita lakukan hari ini membawa hasil yang baik dan memberi manfaat bagi semua pihak, terutama para warga binaan yang juga memiliki hak suara dalam Pilkada, " ucap Budi Prasetyo.

    Acara penandatanganan berita acara serah terima daftar pemilih TPS Lokasi Khusus ini menjadi bukti nyata komitmen Lapas Karanganyar dan KPUD Cilacap dalam mewujudkan Pilkada yang inklusif, transparan, dan demokratis. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung tanpa hambatan, memberikan kesempatan yang setara bagi semua warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan daerah mereka.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamsemakinpasti #kemenkumham_jateng #kpudcilacap #karanganyarpastiampuh #pastiwbk #lapsuskapastiwbk2024
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Semakin diminati, Karanganyar FM menjadi...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambanga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami