Lapas Cilacap Terima 6 Narapidana Mutasi dari Lapas Purwokerto

    Lapas Cilacap Terima 6 Narapidana Mutasi dari Lapas Purwokerto

    **

    Cilacap - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cilacap menerima mutasi/pemindahan narapidana baru sebanyak 6 (enam) orang dari Lapas Kelas IIA Purwokerto, Jumat, (18/10). Dengan pengawalan oleh petugas pemasyarakatan dan pihak kepolisian berjalan sesuai SOP Pemindahan Narapidana.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Subseksi Registrasi Lapas Cilacap, Ludi Oktadhika dalam pernyataannya mengatakan keenam narapidana ini dipindahkan dari Lapas Kelas IIA Purwokerto.

    "Kami kembali menerima 6 (enam) orang narapidana dari Lapas Kelas IIB Purwokerto untuk melanjutkan masa pidananya di Lapas Cilacap ini, " ungkapnya.

    Ludi menjelaskan proses penerimaan dari narapidana tersebut telah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) sebagaimana intruksi dari Diektorat Jenderal Pemasyarakatan.

    Sementara itu Kepala Lapas Cilacap, Dedi Cahyadi menjelaskan, pemindahan dilakukan agar para narapidana mendapatkan program pembinaan berkelanjutan yang ada di Lapas.

    "Saya berharap selama menjalani hukuman pidana di Lapas Cilacap narapidana yang bersangkutan wajib menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban serta mengikuti setiap pembinaan yang diberikan oleh petugas dengan baik, " tandasnya

    Kalapas juga menegaskan, bahwasannya jajaran Lapas Cilacap akan memberikan program pembinaan dengan maksimal, baik pembinaan kepribadian maupun kemandirian.

    Keenam narapidana tersebut sudah diputus pengadilan dan mempunyai kekuatan hukum tetap dengan lama pidana diatas 1 (satu) tahun. Rangkaian penerimaan narapidana dimulai dari pemeriksaan berkas/dokumen, pemeriksaan badan dan barang serta kesehatan.

    Hingga kini jumlah narapidana yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Cilacap sebanyak 487 orang. ***(IH)

    pemasyarakatan
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Pejabat dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Kelas IIA Besi beri kesempatan Warga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

    Ikuti Kami