Lapas Cilacap Siapkan 2 TPS Khusus Bagi 600 WBP Gunakan Hak Pilih di Pilpres 2024

    Lapas Cilacap Siapkan 2 TPS Khusus Bagi 600 WBP Gunakan Hak Pilih di Pilpres 2024

    **


    CILACAP - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap siapkan 2 (dua) Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus untuk Pemilihan Umum 2024 bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

    "Lapas Cilacap akan siapkan 2 TPS Khusus untuk fasilitasi Pemungutan Suara sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap yang terdiri dari warga binaan dan petugas pada gelaran Pilpres 2024 kali ini, " ucap Kasi Binadik dan Giatja Lapas Cilacap, Wahyuddin Rani, Rabu (07/02).

    Dari 2 TPS tersebut terdapat 14 anggota KPPS yang seluruhnya merupakan pegawai Lapas Kelas IIB Cilacap. 

    “Pegawai Lapas Cilacap yang menjadi KPPS juga telah men­dapatkan sosialisasi serta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh KPU Cilacap terkait pelaksanaan pemungutan suara, ” jelasnya.

    Lapas Cilacap akan beri dukungan terbaik dalam pelaksanaan pemilu khususnya saat pemungutan suara nanti, mulai dari menyiapkan skema alur, pengamanan, dan lainnya guna keberhasilan Pemilu 2024 sehingga kurang lebih sebanyak 600 orang warga binaan tetap bisa menyalurkan hak politiknya.

    "Meskipun mereka sedang menjalani pidana di dalam Lapas, hal tersebut tidak menghalangi mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang, dan lapas Cilacap sudah menyiapkannya untuk itu semua, " tandasnya.

    Wahyuddin menegaskan bahwa setiap suara sangat berharga dan berpengaruh terhadap keberlangsungan pemerintahan 5 tahun kedepan bangsa Indonesia, termasuk suara dari balik jeruji Lapas yang juga merupakan masyarakat bangsa tercinta, Indonesia. (DA)***

    pemasyarakatan lapas cilacap ditjenpas
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Pokja ZI Lapas Pasir Putih Ikuti Penyampaian...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami