Laksanakan Pengawasan, PK Bapas Kelas II Nusakambangan pastikan Klien Diterima kembali di Masyarakat

    Laksanakan Pengawasan, PK Bapas Kelas II Nusakambangan pastikan Klien Diterima kembali di Masyarakat
    Laksanakan Pengawasan, PK Bapas Kelas II Nusakambangan pastikan Klien Diterima kembali di Masyarakat

    CILACAP - Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Kelas II Nusakambangan melakukan kunjungan ke rumah klien pemasyarakatan yang telah mendapatkan program Asimilasi di Rumah/ Kunjungan ke rumah Klien merupakan tugas pokok PK dalam rangka melaksanakan monitoring/pengawasan terhadap klien pemasyarakatan yang mendapatkan program reintegrasi sosial, Sabtu (06/08/2022).

    Pengawasan terhadap Klien Pemasyarakatan bertujuan untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh klien ketika kembali menjalani kehidupan sosial ditengah masyarakat.

    Pengawasan juga dilaksanakan untuk mengevaluasi program bimbingan yang telah diberikan PK kepada klien pemasyarakatan. PK melakukan komunikasi dengan klien pemasyarakatan guna memberikan penjelasan kembali mengenai hak dan kewajiban sebagai klien pemasyarakatan yang diantaranya berhak untuk mendapatkan program pembimbingan, menjaga perilaku dimasyarakat serta dalam setiap kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

    Sebagai klien wajib lapor ke Bapas melalui PK, PK Pertama Bapas Kelas II Nusakambangan, Heri Ruhyanto menegaskan bahwa sebagai PK kita harus menjalankan tugas kita secara professional dan memastikan Klien dapat diterima kembali di lingkungan masyrakat.

    “Selain litmas, pendampingan, dan pembimbingan, kita juga harus melaksanakan tugas kita untuk mengawasi Klien setelah nantinya kembali di lingkungan masyarakat. Hal ini untuk dilaksanakan untuk mengevaluasi program bimbingan yang sebelumnya diberikan oleh PK sekaligus untuk memastikan Klien telah diterima kembali di masyarakat”, tegas Heri.

    Saat ini Klien telah bekerja sebagai pembuat perahu fiber milik temannya, dan dari keterangan pemilik usaha kapal fiber ini. Klien selama bekerja dengannya tidak pernah membuat masalah, dan rajin dalam bekerja.

    (N.Son/***)

    jawa tengah cilacap bapas nusakambangan pk bapas nusakambangan pulau nusakambangan
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Karanganyar Nusakambangan ikuti Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Cilacap Terima Bantuan 1 Unit Ambulance...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Bentuk Karakter Generasi Bangsa, Prajurit Mayangkara Berikan Motivasi Belajar Anak-anak Sekolah Rimba
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan

    Ikuti Kami