Kontrol Malam Lapas Cilacap: Deteksi Dini Gangguan Kamtib

    Kontrol Malam Lapas Cilacap: Deteksi Dini Gangguan Kamtib

    Cilacap - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilacap, Lapas Cilacap terapkan kegiatan rutinan "Kontrol Malam" yang bertujuan untuk mendeteksi dini potensi gangguan kamtib di dalam lapas. Sabtu, (10/02).

    Penerapan program ini didasarkan pada upaya preventif yang bertujuan untuk mengidentifikasi potensi konflik atau pergerakan yang mencurigakan di antara narapidana. 

    Kepala Lapas Cilacap, Dedi Cahyadi, menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di dalam lapas. "Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lapas serta melindungi masyarakat sekitar dari potensi risiko yang mungkin timbul, " ujarnya.

     Berharap, rutinan ini dapat terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan tidak hanya di dalam lapas, tetapi juga di sekitar wilayahnya.

    Dengan adanya program "Kontrol Malam" ini, diharapkan Lapas Cilacap dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan memastikan pelaksanaan hukum yang efektif.

    humas lapas cilacap
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Pembimbing Kemasyarakatan Laksanakan Observasi...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami