Jangan Golput! Lapas Cilacap Ajak Warga Binaan Tentukan Pilihan

    Jangan Golput! Lapas Cilacap Ajak Warga Binaan Tentukan Pilihan

    Cilacap, - Kemeriahan pesta demokrasi (Pilpres 2024) juga dapat dirasakan dari dalam lapas. Hal ini terlihat dari antusiasme Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya di TPS 901 dan TPS 902 Lapas Klas IIB Cilacap pada Selasa (13/2). 

    Kepala Seksi Binadik dan Kegiatan Kerja yang juga Ketua KPPS 901 Lapas Kelas IIB Cilacap, Wahyuddin Rani, mengungkapkan antusiasme WBP memberikan suara tidak lepas dari mudahnya informasi tentang Capres dan Cawapres yang didapat oleh para WBP. 

    "Informasi bisa dari media cetak, bahan bacaan yang ada dan memang disediakan di perpustakaan lapas dan tempat latihan kerja WBP,  hingga informasi dari televisi memang disediakan di tiap blok kamar WBP, " ujar Wahyuddin. 

    Ia juga menjelaskan berdasarkan data yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) total lebih dari 600 orang WBP telah terdaftar sebagai pemilih dan akan memberikan hak suaranya pada Pilpres kali ini. 

    Tentu jumlah itu akan dikurangi dengan WBP yang telah bebas ataupun yang telah dipindahkan ke lapas lain. 

    Sementara Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan  Ketertiban Lapas Cilacap Sebagai Ketua KPPS 902, Joko Oktavianto berharap pemilihan umum dapat terselenggara dengan lancar dan kondusif di TPS 901 dan 902 Lapas Cilacap. 

    "Saya berharap petugas yang telah dipilih sebagai anggota KPPS dapat bekerja keras dan para WBP dapat ikut menjaga ketertiban dibawah pengawalan Petugas Lapas selama proses pemungutan suara berlangsung, " jelasnya. 

    Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pihak lapas sendiri selalu menghimbu kepada seluruh WBP untuk menggunakan hak suaranya. 

    "Setiap suara itu sangat menent

    pemasyarakatan lapas cilacap
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Zoom Workshop: Lapas Karanganyar Berfokus...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami