Lapas Karanganyar Merayakan Hari Pahlawan dengan Penuh Penghormatan

    Lapas Karanganyar Merayakan Hari Pahlawan dengan Penuh Penghormatan

    CILACAP, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan beserta jajaran ikuti upacara peringatan Hari Pahlawan bersama dengan perwakilan dari masing-masing UPT Se-Nusakambangan , Jumat (10/11/23).

    Peringatan Hari Pahlawan pada tahun ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan“. Upacara peringatan hari pahlawan diselenggarakan di pelabuhan Sodong.

    Upacara diadakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa. Kalapas Karanganyar bersama seluruh petugas lapas berbaris rapi di lapangan upacara, menunjukkan penghormatan dan rasa syukur terhadap perjuangan para pahlawan.

    Kepala kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Jawa tengah, Tejo Harwanto bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Dalam amanatnya, beliau menyatakan bahwa peringatan ini merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban. Beliau berharap agar momen ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk melanjutkan pembangunan serta mengisi kemerdekaan.

    Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengingatkan pentingnya semangat kepahlawanan dalam menjaga keutuhan negara. Upacara tersebut tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #karanganyarampuh
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Kalapas Pasir Putih Beserta Pejabat Struktural...

    Artikel Berikutnya

    Optimalisasi Layanan di Lapas Karanganyar:...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bakamla RI Evaluasi Pelaksanaan Patroli “YUDHISTIRA -C”

    Ikuti Kami